Harga Cabai Merah di Gayo Lues Kembali Turun

Harga cabai merah dan cabai rawit  di kabupaten Gayo Lues (Galus) untuk saat ini dilaporkan sudah berangsur turun kembali, meskipun sebelumnya harus tersebut  sempat melonjak dan naik mencapai Rp 40.000/kg untuk cabai merah itu.

harga cabai merah saat ini di kabupaten itu berangsur turun dari harga Rp 35.000/kg menjadi Rp 15.000/kg, begitu juga dengan harga cabai rawit sebelumnya Rp 45.000/kg turun menjadi Rp 35.000/kg.

“Harga cabai merah saat ini sudah berada pada harga Rp 15.000/kg ditingkat agen penampungan atau pengumpul, begitu juga dengan harga cabai madun (putih) juga mengalami turun dari Rp 45.000/kg menjadi Rp 40.000/kg,”kata Keling salah satu agen dan pedagang penampung di kabupaten itu

Menurutnya, semua jenis cabai tersebut harganya kini sudah berangsur turun kembalik di kabupaten tersebut. Namun tidak membuat semangat dan gairah petani lemas, kendati harga cabai dilaporkan mulai turun dalam dua hari terakhir ini. Bahkan hingga saat ini banyak petani cabai tersebut sedang melakukan panen raya di kabupaten itu.

“Untuk mendapatkan stok cabai dari petani saat ini masih relatif sangat mudah, meskipun harganya sudah berangsur turun,”sebutnya.

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/01/24/harga-cabai-merah-di-gayo-lues-kembali-turun