Poppy Karisma Lestya Rahayu,Petani Muda Dari Jawa Timur

Kisah seorang wanita bernama Poppy Karisma Lestya Rahayu bisa menjadi contoh bagi anak muda di luar sana.

Poppy wanita yang berasal dari keluarga petani ini kini menjadi pemilik kos-kosan mewah ala hotel di Kabupaten Indramayu.

Di usianya yang masih muda kini dia sukses menjadi miliarder.

Poppy Karisma Lestya Rahayu mengaku sudah memiliki cita-cita sebagai wanita karier sejak masih duduk di bangku sekolah.

Berasal dari keluarga petani di daerah Nganjuk, Jawa Timur mengharuskannya lebih mandiri karena juga harus menjadi tulang punggung keluarga.

“Memang saya dari kecil juga sudah seneng berjualan dan berbisnis,” ucap dia saat ditemui di D’Modern Kost Indramayu yang berlokasi di Jalan Mayor Dasuki, Desa Penganjang, Kecamatan Sindang, Kamis (5/11/2020).

Di Kabupaten Indramayu sendiri, Poppy Karisma Lestya Rahayu sudah tinggal selama 5 tahun.

Ia kini sudah menikah dan memiliki 2 orang anak.

Poppy Karisma Lestya Rahayu mengaku ingin di usianya yang masih muda bisa bermanfaat, khususnya untuk masa depan anak-anaknya kelak.

Ia pun melihat peluang bisnis dengan mendirikan kos-kosan.

Lokasi yang berada di kawasan perkantoran dan lembaga pendidikan menurutnya sangat cocok untuk dikembangkan sebagai sektor bisnis.

Poppy Karisma Lestya Rahayu juga ingin, bisnisnya tersebut memiliki nilai lebih dibanding bisnis serupa lainnya.

Hal tersebutlah yang mendasari D’Modern Kost Indramayu didesain mirip seperti apartemen.

Fasilitasnya pun tak kalah dibandingkan hotel.

Poppy Karisma Lestya Rahayu mengatakan, D’Modern Kost Indramayu memiliki banyak fasilitas, mulai dari kamar mandi di dalam, tempat tidur, lemari, dapur mini, AC, TV, tempat parkir luas, dan masih banyak lagi.

Total ada 49 kamar dan 4 kios yang dimilikinya.

Kabar baiknya, walau seperti hotel, harga yang ditawarkan Poppy Karisma Lestya Rahayu untuk kos-kosan miliknya itu sangat murah.

Ada 4 type kamar yang ia sewakan, mulai dari harga Rp 550 ribu per bulan untuk kelas ekonomi hingga Rp 1,8 juta per bulan untuk kelas super VVIP.

Hal ini pula yang membuat kos-kosan yang ia buka pada 3 minggu lalu itu terisi penuh, bahkan sebelum di-launching sudah banyak yang memesan kamar.

“Responsnya orang-orang yang ke sini begitu, fasilitasnya bagus juga murah, sampai harus nolak karena sold out,” ucap dia.